Waktu dan prioritas hidup


Sudah lama tidak menulis di rumah kesayangan ini. Sibuk dengan pekerjaan dan keluarga (Sekalipun blom ‘berkeluarga’ ya… J), ingin berhenti sejenak. Kesibukan seringkali menyita banyak hal dalam hidup kita. Yang pasti adalah waktu.

Ada sebuah kata bijak yang berkata, tidak ada seorang yang akan mati mengatakan aku menyesal mengapa tidak menggunakan waktuku lebih banyak untuk bekerja. Tetapi orang akan menyesali mengapa dia tidak punya waktu lebih banyak untuk keluarganya.

Waktu adalah komonditas berharga yang seringkali orang tidak menyadari betapa mahal harganya. Segala sesuatu dalam hidup ini ditukar dengan waktu kita. Ingin bukti? Simak baik-baik hal ini :
1. Untuk mendapatkan uang sebagai alat pemenuhan hidup, sandang, pangan dan papan, kita menukarkan waktu dengan bekerja selama 8 jam sehari bahkan lebih.

2. Untuk membeli semua barang yang kita inginkan, kita meluangkan waktu membanting tulang untuk mendapatkan uang supaya bisa membelinya.

3. Untuk merebut hati orang yang kita cintai, kita berikan waktu untuk PDKT, untuk mendengarkan dan mengerti dirinya.

4. Untuk memperoleh pengetahuan, bertahun-tahun kita habiskan untuk belajar.

Semua yang kita peroleh, kita tukar dengan waktu kita.

Kesuksesan, kebahagian, dan kemakmuran hidup adalah hasil dari manajemen waktu yang berhasil. Tidak ada tolak ukur yang bisa menjadi standarisasi, keberhasilan dalam menggunakan waktu kita. Semua itu kembali kepada pribadi masing-masing.

Namun secara pribadi, saya merenungkan apa yang terpenting dalam hidup ini. Semua yang kita miliki dalam bentuk harta benda tidak selamanya akan kita nikmati. Namun saya juga belom pernah mati, jadi tidak tahu, apakah yang manusia bawa dalam kehidupan setelah kehidupan. Tapi saya percaya, bahwa apa yang berharga, tidak akan hilang dengan kejadian dalam kehidupan fana ini.

Harta bisa hilang, hangus dan lenyap oleh karena banyak hal dalam kehidupan ini. Tapi sebuah kepercayaan, tidak akan hilang kecuali kita melepaskannya sendiri. Cinta tidak akan hilang, kecuali kita membuangnya. Kesetian tidak akan hancur, kecuali oleh ulah kita sendiri.

Nah, menurut saya hal-hal seperti diataslah yang penting dan berharga. Semua hal tersebut selalu berkaitan dengan hubungan dengan sesama. Jadi yang berharga dalam hidup ini, harusnya pribadi-pribadi disekitar kita. Orang-orang yang kita kasihi dan mengasihi kita. Namun saya sadari, bahwa saya masih belum menjadikannya prioritas dalam hidup saya. Dan seringkali sebagai manusia, tindakan kita kebalikan dari hal tersebut.

Saya seringkali memperlakukan benda sebagaimana seharusnya saya berlaku kepada manusia, dan memperlakukan manusia seperti benda. Dan akhirnya, banyak kali saya kehilangan hal-hal paling berharga dalam kehidupan ini.

Jadi, semoga kita semua menyadari betapa berharganya waktu kita, dan menggunakannya dengan prioritas yang benar. Selalu memprioritaskan hubungan, adalah sebuah kunci kesuksesan hidup. Jadi be Smart and Succes guys….

Tinggalkan Balasan

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

