Problems is not to kill you, but to make you stronger


Pernah mengalami badai kehidupan? Pasti setiap orang pernah mengalaminya. Ketika kapal kehidupan Anda berada di tengah badai kehidupan, sepertinya tidak ada harapan, kegelapan menutupi langit, segala sesuatu terombang ambing tak tentu arah, dan Anda berada dalam keputusasaan yang paling dalam, apa yang Anda lakukan? Pastinya, setiap orang mengalami yang namanya kepanikan, takut, kalut dan putus asa. Segala upaya seakan tidak berarti menghadapi amukan badai yang dasyat tersebut. Tangisan, teriakan terdengar di sekeliling Anda, masing-masing sibuk mencoba melakukan upaya untuk membuat keadaan lebih baik. Tapi apakah itu berarti?

Badai adalah sebuah peristiwa yang di luar kendali manusia. Hal itu terjadi bukan karena sebuah perencanaan, hal itu mungkin saja di picu oleh suatu peristiwa, namun bukan direncanakan. Apakah badai bisa dihentikan. Menurut sepengetahuan saya hingga saat ini, badai belum bisa di hentikan. Lalu bagaimana?

Badai itu akan berlalu, ketika sudah waktunya untuk berlalu. Tanpa perlu repot-repot menyingkirkannya, dia dengan sendirinya akan pergi. Demikian juga dengan badai kehidupan. Badai pasti berlalu, upaya kita untuk menyingkirkannya tidaklah berguna. Lalu bagaimana kita harus menghadapinya? Inilah respon saya saat ini, saat badai sedang menghantam perahu kehidupan saya.

1. Saya menerima fakta bahwa hal ini adalah badai yang harus saya hadapi.

Seringkali, orang menyangkali ketika badai kehidupan menghantam perahu kehidupannya. Mereka mencoba melarikan diri, namun yang terjadi mereka melompat kelautan kehidupan lalu tenggelam dan terkubur dalam keputusasaan yang dalam. Anda harus hadapi bahwa ini adalah badai yang harus Anda lewati. Menerima fakta itu, berarti juga mengakui segala perasaan yang Anda rasakan. Ketakutan bukanlah dosa, begitu pula perasaan Anda yang lain, baik itu rasa sakit, kecewa, cemas, sedih dan putus asa. Mengakui dan menerima semua perasaan tersebut bukan berarti Anda larut didalamnya. Mengakui hal tersebut tujuannya agar Anda bisa beranjak dari hal itu dan bangkit kembali. Setelah semua fakta tersebut Anda terima, lakukan hal berikutnya.

2. Gunakan radio panggil kehidupan Anda untuk meminta bantuan, buat tanda SOS sehingga orang lain tahu posisi Anda dan bisa menolong Anda.

Gunakan Radio panggil kehidupan Anda untuk mencari pertolongan. Instrumen pertama adalah DOA. Melalui DOA Anda bisa menghubungi Sang Pengendali alam semesta. Dialah yang bisa membuat badai itu cepat berlalu, bahkan Dialah yang bisa memerintahkan badai itu untuk menjadi tenang. Kepadanya Anda bisa menceritakan semua yang Anda rasakan akibat semua badai itu. Anda bisa menangis didada-Nya tanpa harus mendengar semua penghakiman ataupun nasihat panjang lebar. Dipelukannya Anda bisa merasa tenang, bahkan di tengah badai seganas apapun.

Kedua, kirimkan sinyal SOS pada sekeliling Anda. Paling tidak mereka tahu posisi dan keadaan Anda. Mereka mungkin tidak bisa melakukan sesuatu yang bisa menolong Anda dengan segera, tapi mereka bisa mengirimkan doa-doanya untuk menguatkan Anda. Mereka tahu bahwa Anda sedang dalam keadaan rapuh, dan Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian.

3. Setelah semua itu, berdiam dirilah dan temukan posisi dimana Anda bisa menemukan pegangan sementara yang kuat hingga badai ini berlalu.

Jika dalam badai itu Anda panik, dan mencoba berpindah kesana kemari, mungkin saja akibat goncangan yang dasyat dari gempuran badai, Anda akan terlempar dari perahu kehidupan Anda. Saat-saat kritis seperti ini, berdiam dirilah. Temukan kekuatan seperti Daud saat ia mendengar suara Tuhan dalam badai kehidupannya. Tuhan berkata kepada Raja Daud, “Diam dan ketahuilah akulah Tuhan,” dan Daud berkata, “Dalam diam dan percaya kepada Allah terletak kekuatanku.” Berdiam diri disini, dalam arti Anda berserah penuh kepada Tuhan. Anda tidak lagi menggunakan kekuatan dan cara Anda sendiri lagi. Ini adalah kebergantungan penuh pada Allah.

Dan pada akhirnya, percayailah hal ini. Sekalipun Anda tidak melihat adanya jalan keluar, Tuhan sudah menyediakannya. Dia telah melihat ending dari semua ini, dan yang pasti itu adalah sesuatu yang indah. Perahu kehidupan Anda bisa saja hancur, namun tangan-Nya yang kuat tidak kurang panjang untuk menjangkau Anda. Pertolongan-Nya selalu tepat pada waktunya. Rileks, dan ijinkan Tuhan melakukan bagiannya. Yakinilah hal ini, “Masalah tidak di disain untuk membunuh Anda, tetapi untuk membuat Anda semakin kuat.” Ya, masalah itu hanyalah barbel kehidupan, itu adalah latihan untuk memperkuat otot-otot jiwa dan karakter Anda. Semakin hari, Anda akan semakin kuat…

Jangan pernah menyerah menghadapi badai kehidupan sedasyat apapun! Be Strong and take courage.. be strong my friends.. karena badai pasti berlalu, mentari akan bersinar kembali, dan kehidupan baru akan dimulai kembali.. Ini adalah salah satu cara menyikapi kehidupan dengan cara Smart..

Kehidupan bisa memukulmu hingga jatuh..

dia bisa membuatmu terpuruk dan terluka..

tapi itu bukanlah salahmu jika kamu terkapar karenanya..

bangkitlah kembali..

karena hal itu akan menjadi kesalahanmu ketika kamu tidak bangkit kembali..

tidak masalah berapa kali kehidupan ini memukulmu jatuh..

selama kamu masih bangkit satu kali lebih banyak dari pukulan-pukulan itu..

Be strong and take courage..

be strong…

My soul.. my mind.. my spirit..

Be strong and take courage…

Comments
2 Responses to “Problems is not to kill you, but to make you stronger”
  1. Lestari mengatakan:

    Keep strong yah…..u r my best friend & u’ll always know that u r not alone. Salut ma dirimu pujay…tetep berjuang, terus melangkah maju, jangan pernah berhenti. Satu waktu nanti aq yakin dirimu pasti bisa melihat ke belakang dan melihat apa yang terjadi saat-saat ini sebagai masa lalu, yang patut kamu kenang karena dirimu bisa melihat bagaimana dirimu terus berjuang dan bagaimana Tangan TUHAN itu bekerja dalam hidupmu.

    Segala sesuatu itu ada waktunya…..masalah ini pun pasti akan berakhir. Jadi tetep kuat yah….Bless u friend…

  2. izzy mengatakan:

    kesulitan itu biasa
    namun mengatasi kesulitan adalah hal yang luuuuar biasa..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: