Tantangan Kehidupan, Barbel bagi Mental dan Jiwa Anda


Apakah mata Anda sering terpana oleh penampilan pria dan wanita seksi yang melintas di sekitar Anda? Jika Anda jujur seperti saya tentu Anda akan menjawab ya.. ha..ha..ha.. itu adalah manusiawi. Siapa yang rela melewatkan pemandangan bagus yang melintas di hadapan kita. Namun saat ini saya tidak ingin membahas masalah yang lewat itu. Tapi tentang bagaimana seseorang bisa menjadi enak di lihat. Namun maaf saya juga tidak ahli dalam hal ini.. he..he..he.. bagi saya olah raga adalah sebuah perjuangan berat. Bisa olahraga seminggu sekali saja itu mujizat…

Jika penampilan raga bisa membuat banyak orang terpana, saya pikir penampilan batiniah kita yang tidak selalu terlihat jelas tentu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Raga kita mungkin saja
bisa terlihat six pack atau aduhai, namun jika mental dan jiwa kita ‘kerdil’ tentu pribadi kita menjadi kurang menarik untuk menjadi seorang sahabat.

Yang namanya kepribadian seringkali tidak mudah dikenali seperti ketika melihat penampilan raga seseorang. Seseorang bisa kita tahu memiliki budi pekerti yang baik, dan seseorang yang bisa dipercaya dan memiliki mental yang kuat, membutuhkan waktu.

Bagaimana kita bisa mengenal pribadi sebenarnya dari seseorang? Kita bisa mengenalnya saat dia melewati krisis demi krisis kehidupannya. Krisis dan tekanan selalu memunculkan siapa diri Anda sebenarnya. Akan sulit bagi seseorang untuk terus menggunakan topengnya ketika menghadapi tekanan demi tekanan.

Namun tantangan kehidupan dan krisis bukanlah sesuatu yang harus Anda benci. Jika Anda membenci masalah dan tantangan ibarat Anda membenci olahraga. Masalah yang dapat Anda tangani dengan baik akan membuat Anda bertambah kuat. Masalah membuat otot-otot iman Anda terlatih. Masalah membuat Anda mampu membentuk karakter dan sikap yang benar. Masalah bukanlah sesuatu yang harus kita hindari, tetapi sesuatu yang harus taklukan.

Kehidupan tanpa masalah dan tantangan, akan menjadi seperti sebuah game yang sangat mudah. Kita akan bosan dan tidak bisa menikmati kehidupan. Setiap masalah dan tantangan selalu ada jalan keluarnya, hanya menunggu untuk kita temukan. Solusi sudah menanti di luar sana. Untuk memenangkan pertandingan kehidupan ini Anda hanya membutuhkan ketekunan, daya juang, semangat dan kerja keras. Di atas semua itu tentunya iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan tentunya.

Sama seperti ketika kita mulai melatih otot-otot tubuh kita, mungkin pertama kali kita mengangkat barbel seberat 1 kilo selama 20 menit, sesudah itu otot lengan kita akan terasa sakit. Namun coba Anda rutin melakukannya setiap hari selama 3 bulan. Maka barbel itu suda tidak terasa berat lagi, dan otot lengan Anda sudah terbiasa serta siap untuk menanggung beban yang lebih berat lagi. Efeknya adalah otot lengan Anda terbentuk. Demikian juga dengan manusia rohani kita, atau mungkin lebih mudah dicerna adalah mentalitas dan karakter kita. Setiap kali Anda berhasil mengatasi suatu masalah, Anda menjadi lebih kuat. Hari demi hari, kita dilatih untuk menjadi semakin kuat dan semakin baik lagi. Namun semua itu ditentukan oleh respon Anda terhadap masalah yang menghampiri Anda.

Respon Anda bisa marah dan kecewa serta putus asa, dan hasilnya Anda menjadi pribadi yang lembek dan mudah dikalahkan. Tetapi jika Anda belajar meresponi dengan benar, mencoba menemukan segala hal indah yang terbungkus dalam bungkus kado masalah yang tidak enak ini, tentunya Anda akan semakin kuat dan menjadi orang yang berhasil. Jadi jangan terlalu sinis ketika masalah menghampiri Anda. Tersenyumlah dan sambutlah dia dengan baik, maka bisa saja dia hanya mampir sebentar dalam hidup Anda dan segera pergi melanjutkan perjalanannya. Andapun tidak rugi karena emosi Anda tidak terkuras, karena Anda merespon secara positif, dan juga sekeliling Anda bisa di berkati dengan melihat teladan Anda.

Jadi coba mulai hari ini, kita tidak hanya mengolah raga kita, tapi juga mengolah mental dan spiritual kita. Mari kita olah mental dengan berani menerima tantangan, dan mau terbuka dengan hal-hal baru dan terus belajar dan membaca. Selain itu juga kita olah roh kita dengan bermeditasi serta membangun hubungan dengan pencipta semesta ini. Jadilah pribadi yang membuat terpana bukan hanya karena casing luar kita saja, tapi benar-benar karena kita memiliki hard ware, sistem dan software kehidupan yang nomor wahid. So friends, be Smart and success..!

Comments
4 Responses to “Tantangan Kehidupan, Barbel bagi Mental dan Jiwa Anda”
  1. remajabanbar mengatakan:

    artikelnya aku ambil, blh kan tapi pake sumbernya ko

    http://remajabanbar.wordpress.com

    duran_cuco@yahoo.co.id

  2. vjmaholtra mengatakan:

    ok… makasih ya angga dah mo make artikel ku – GBU

  3. rudytarigan mengatakan:

    tulisan2nya dalam sekali kawan,…..thx

  4. dealer pulsa mengatakan:

    saya suka yang seimbang olah raga dan olah jiwa.

    raga bagus tidak menjamin jiwa bagus, supaya imbang raga ga baguspun ga menjamin jiwa bagus

    pilih pendamping hidup raga sehat n bagus tpi jiwa ga bagus atau pilih raga ga bagus n jiwa ga bagus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: