Semangat, api yang terlihat dimata seseorang


Setiap orang sukses, bisa dipastikan memiliki kriteria satu ini. BERSEMANGAT! Ya.. semangat mereka dapat terlihat di mata mereka ketika sedang mengejar impiannya. Anda dapat merasakan panas api mereka saat bersamanya, dan pasti, Andapun akan tertular dan mengidam-idamkan semangat yang seperti itu.

Banyak orang-orang terkemuka yang sudah menunjukkan semangatnya sejak kecil. Banyak hal yang berusaha menghalangi mereka, tapi hal tersebut tidak menghentikan langkah kaki mereka meraih impiannya. Hal utama yang mendukung mereka mencapai puncak kehidupan mereka bukanlah talenta mereka, kecerdasan, temperamen, atau bahkan tipe kepribadiannya. Bukan juga karena harta warisan  orang tua mereka, lingkungan mereka bertumbuh, atau ada tidaknya inspirasi.

Yang mereka miliki adalah api semangat yang tak terpadamkan. Motivasi yang seperti baterai energizer yang selalu fullcharge. Apakah mereka manusia biasa? Saya pastikan YA! Mereka sama dengan Anda dan saya. Mereka pernah mengalami masa sulit, bahkan depresi, tapi mereka berhasil bangkit dan kembali berjuang.

Mari kita lihat, siapa saja sih yang sudah menunjukkan semangatnya sejak kecil,

Elon Graham kini berumur 14 tahun, dia tinggal di lingkungan kumuh di Berkeley, California bersama ibunya. Bahkan dari kecil, dia sudah menolak makanan cepat saji yang ditawarkan ibunya. Dia meminta brokoli, pada usia yang masih 2 tahun. Pada usia 7 tahun dia meramu salad dan snack untuk ibunya (yang masih menyukai makanan cepat saji). Saat ini, ia memutuskan menulis buku masakan bagi anak-anak. Ia memasak, dan neneknya menuliskan apa yang dilakukannya. Dia menjual buku itu, dan hasilnya dialirkan pada misi penyelamatan lingkungan di lingkungannya. Menjelang masuk ke sekolah menengah dia bermimpi menjadi koki profesional. Baik ibunya maupun neneknya tidak tahu berasal dari mana semangat memasaknya berasal.

Sebagai seorang anak, Pablo Picasso dengan keras kepala menolak untuk melakukan apapun kecuali melukis. Ia datang ke sekolah dengan kuas dan burung dara yang selalu dibawanya seaakan-akan merupakan perpanjangan tubuhnya. Ayahnya yang juga seorang pelukis, menggunakan burung dara sebagai model. Namun bagi Pablo, burung dara itulah temannya.

Barbara Shipman, seorang cendikiawan ternama dalam matematika lanjutan terpesona dengan lebah-lebah ketika masih anak-anak. Ia mempelajari tarian lebah, bahkan menarikannya seorang diri. Karya Barbara sebagai seorang dewasa dalam matematika membawanya kembali pada gairah masa kecilnya, saat ia menemukan bahwa tarian lebeh dapat dipahami pada level matematika dalam dimensi keenam.

Jadi , apa yang membuat Anda bersemangat dan berapi-api dalam hidup ini. Jika Anda bertekad mencapai kesuksesan dalam bidang tersebut, Anda pasti bisa. Lalu apa yang menghalangi Anda? Hanya ketakutan Anda penghalangnya.

Tips SMART bagi Anda hari ini adalah:

Temukan apa yang membuat Anda bersemangat. Mulailah hidup di kehidupan yang Anda inginkan. Kejar dan capailah impian Anda.

Be Smart and Success

Comments
One Response to “Semangat, api yang terlihat dimata seseorang”
  1. alvanina mengatakan:

    Hhhh..seandainya aq ngerti apa yg bs buat aq bersemangat u/ jlanin hari2 yg smakin sulit & melelahkan…????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: