Bagaimana Top Blogger Menghasilkan Uang?


Apakah menjadi seorang blogger bisa menghasilkan uang? Fakta yang ada sih begitu. Tapi dari mana Blogger Profesional menghasilkan uang? Yang pasti ya, dari menulis di blog lah… he..he..he.. tidak ngejawab pertanyaan ya…? Atau terlalu klise? Tunggu dulu, mari saya ceritakan keberhasilan mereka yang sudah berhasil. Because saya pun sedang menuju kesana.

Dari banyak pernyataan para blogger, penghasilan utama seorang blogger saat ini paling tinggi masih berada pada hal advertising atau iklan. Blog yang berhasil pastilah blog orisinil, unik dan kadang merupakan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dimulai dari kerjaan iseng, hobi atau memang benar-benar serius .

Eric Nakagawa, seorang software developer di Hawai, awalnya hanya mempublikasikan sebuah foto kucing gemuk di blognya, foto kucing tersenyum inipun hasil dari dia browsing di internet, di foto itu di tulisnya, “I can has cheezburger?”, di publikasikannya pada januari 2007. Ini harusnya hanya jadi sebuah lelucon. Setelah itu keisengannya berlanjut dengan mempublikasikan berbagai foto kucing dengan tulisan-tulisan konyol. Apa yang terjadi sungguh diluar prediksi.

“Kami hanya berpikir, ok.. hal itu lucu bukan,” kata Nakagawa.

“Tetapi kemudian kami mulai mendapatkan pengunjung yang tak terhitung jumlahnya. Dari mana mereka datang, kami juga tidak mengerti?”
Dia mulai memperhatikan traffic di blognya, akhirnya dengan tag line I Can Has Cheezburger, dia jalankan dengan serius bersama beberapa rekannya, “Tofuburger” (Ini adlah nicknamenya sebab tidak bersedia diberitahukan nama aslinya). Pengunjungnya terus berlipat ganda setiap bulan: 375.000 di Maret, 750.000 di April dan 1.5 juta di bulan Mei.

Cheezburger saat ini memiliki 500.000 page view setiap harinya dan 200.000 unique visitor, demikian keterangan Nakagawa. Harga iklan di pagenya paling murah adalah $500/ minggu dan yang paling mahal adalah $4000.

Karena hal ini, akhirnya Nakagawa memutuskan untuk menjadi blogger profesional dan berhenti dari pekerjaannya  sebagai programming di bulan Mei 2007 lalu. “Hal ini lebih memiliki alasan yang kuat untuk saya kerjakan dengan sungguh-sungguh, dari pada hal besar lainnya.” Kata Nakagawa.

Anda ingin menjadi blogger profesional? Hal ini tidak sulit. Langkah pertama dimulai dengan saat ini. Mulailah menulis. Pertama Anda menjadi semakin terasah kemampuannya, dan kedua, Anda tidak bisa menduga peluang apa yang menanti Anda..

Be Smart and success for u all…

Comments
One Response to “Bagaimana Top Blogger Menghasilkan Uang?”
  1. codolsky mengatakan:

    Salam kenal gan..keren infonya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: