Kolaborasi Membawa Kesuksesan Lebih Besar


Ketika dua atau lebih orang bekerja sama dalam semangat keselarasan menuju pencapaian sebuah tujuan yang pasti, mereka, melalui persekutuan itu, menempatkan diri dalam posisi untuk secara langsung menyerap kekuatan dari gudang besar Kecerdasan Tak Terbatas.

Napoleon Hill

Penulis Think and Grow Rich

kolaborasi.jpg

Kekuatan yang lebih besar dari kuasa sebuah kongsi atau yang lebih keren disebut kolaborasi itu tidak dapat dipungkiri. Seorang Napoleon Hill – pun mengakui hal ini. Jadi bayangkan jika Anda memiliki rekan-rekan yang sehati dengan Anda, melakukan brainstorming setiap minggu dengan tujuan memecahkan masalah yang menghambat kemajuan usaha Anda bersama mereka untuk mencapai kesuksesan, apa yang dapat Anda lakukan bersama mereka sangat tak terbatas.

Orang-orang seperti Napoleon Hill, Andrew Carnegie, Henry Ford, Thomas Edison dan orang-orang berhasil lainnya menyadari dari kuasa kelompok yang disebut oleh Hill sebagai kelompok Mastermind. Kelompok Mastermind adalah kumpulan orang  yang memusatkan usaha-usahanya dalam bentuk pengetahuan, gagasan baru, sederet sumber daya dan yang terpenting energi spiritual. Dan aspek spiritual inilah yang dibahas khusus oleh Napoleon Hill.

Ia berkata bahwa jika kita seirama dengan Sang Mastermind – yaitu Tuhan, sang Sumber, kekuatan universal, atau istilah apapun yang Anda gunakan untuk sebuah kekuatan yang tak terbatas yang mengendalikan kehidupan, maka Sang Mastermind ini akan menuntun Anda kepada kesuksesan sejati.

Dalam hal ini, Rasul Matius  menuliskan bahwa Yesus pernah berkata :

“Ketika dua atau lebih orang berkumpul dalam nama-Ku, disanalah Aku berada, ditengah-tengah mereka.

Matius 18:20

(Alkitab Versi King James)

Jadi kelompok  Mastermind ini merupakan orang-orang memiliki kehidupan yang terkoneksi dengan Sang Mastermind, sehingga kehidupan mereka menyalurkan berbagai gagasan, pikiran, informasi, umpan balik dan sumber yang tak terbatas. Dengan tergabung dalam sebuah kelompok seperti ini, lebih banyak hal yang bisa Anda capa dan selesaikan dengan lebih sedikit waktu, ketika Anda mengerjakannya dengan bekerjasam.

Tapi supaya kelompok ini bisa efektif, para anggotanya harus memiliki hubungan yang cukup dekat untuk bisa mengatakan segala dengan jujur dan terbuka. Mereka harus bisa saling mengkonfrontasi secara sehat, dan mau menerimanya dengan baik. Yang memungkinkan tingkat kepercayaan semacam itu adalah sifat kerahasiaan dan komitmen dari kelompok tersebut.

Jadi, jika Anda ingin membuat lompatan kesuksesan dalam hidup Anda, cobalah kolaborasi dengan orang-orang yang Anda percayai dan hormati. Percayalah, jika Anda bisa membangun hubungan yang kuat, apa yang Anda lakukan bersama bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

So.. be smart and success…

 

Comments
2 Responses to “Kolaborasi Membawa Kesuksesan Lebih Besar”
  1. ya kolaborasi adalah suatu keharusan untuk membuat suatu JUMP atau lompatan. dengan kolaborasi dari berbagai hal maka akan menciptakan suatu kekuatan DAHSYAT sebagai SUMBER ENERGI melakukan LOMPATAN

  2. dudung mengatakan:

    hebaaaat semoga kami bisa, dengan semangat kolaborasi Insya Allah. Kami punya masalah besar dengan Swasembada Gula akibat kemitraan yang kurang riil dalam pelaksanaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: