Menciptakan Terobosan Kehidupan


Ingin membuat terobosan dalam kehidupan Anda? Ingin hidup yang lebih baik, lebih bahagia, lebih bersemangat dan menyenangkan? Baik, mari bersama saya mencoba hal berikut ini.

Ciptakan tujuan terobosan

Ketika Anda menciptakan atau menentukan tujuan Anda, Anda merentangkan kemampuan Anda. Tujuan akan sangat bermanfaat untuk membuat Anda bertumbuh. Sebuah tujuan akan membuat Anda tidak nyaman dengan status quo Anda. Tujuan akan membuat Anda melangkah menuju garis akhir yang telah Anda tetapkan sendiri. Anda harus mengembangkan visi, hal-hal apa saja yang bisa Anda kerjakan, membangun hubungan baru, dan belajar mengatasi rasa takut, serta pertimbangan Anda.

Tuliskan tujuan yang terperinci dengan jangka waktu pencapaian yang jelas. Pencapaian satu tujuan itu akan mengubah segalanya. Kira-kira apa tujuan terobosan Anda? Sesuatu yang mengubah kehidupan Anda, memberi Anda peluang baru, membawa Anda ke hadapan orang-orang yang tepat, dan meningkatkan intensitas setiap kegiatan, hubungan serta kelompok Anda.

Begitu Anda telah menuliskan semua tujuan Anda, baik yang besar maupun kecil, langkah berikut dalam perjalanan Anda menuju sukses adalah mengaktifkan kekuatan kreatif pikiran bawah sadar Anda dengan mengkaji ulang daftar Anda dua atau tiga kali sehari. Bayangkan dan pejamkan mata Anda seolah hal itu sudah tercapai.

Menjalani disiplin harian pencapai kesuksesan itu akan mengaktifkan kekuatan hasrat Anda. Hal itu akan menambah motivasi Anda, memacu kreativitas Anda, dan meningkatkan kesadaran Anda akan berbagai sumber daya yang bisa membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Ingin tahu cerita orang sukses yang sudah mempraktekkan hal ini?

Mark Victor Hansen dan rekannya Jack canfield setelah menyelesaikan buku chiken soup for the soul (R) menuliskan pada sebuah kartu, “Aku bahagia sekali sudah menjual 1,5 juta eksemplar chicken soup for the soul (R) pada tanggal 30 Desember 1994.” Kemudian mereka menandatangani kartu itu dan masing-masing menyimpannya didompetnya. Meski penerbit mereka tertawa dan mengatakan mereka gila, pada waktu yang telah mereka tentukan, buku itu sudah berhasil terjual 1,3 juta eksemplar.

Mungkin ada yang mengatakan, “Yah, mereka meleset sebanyak 200.000 eksemplar.” Mungkin, tetapi tidak meleset terlalu banyak… dan buku itu kemudian terjual 8 juta eksemplar dalam lebih 30 bahasa di seluruh dunia. Wow… bagaimana???!!! Apakah Anda masih belum percaya kekuatan tujuan?

Ok, selanjutnya adalah kisah Bruce Lee…

Tentu Anda tahu Bruce Lee bukan? Bruce Lee, terbukti jago bela diri terhebat yang pernah ada, juga memahami kekuatan tujuan ini. Jika Anda suatu saat mengunjungi Planet Hollywood di New York City, carilah surat yang menggantung di dinding yang di tulis Bruce Lee kepada dirinya sendiri. Surat itu bertanggal 9 Januari 1970 dan dicap “Rahasia”. Bruce menulis, “Di tahun 1980 aku akan sudah menjadi bintang film mandarin paling terkenal di Amerika Serikat dan sudah memiliki 10 juta dolar…. Dan sebagai balasannya aku akan berakting sebaik mungkin setiap kali ada didepan kamera dan aku akan hidup damai sentosa.”

Bruce membuat tiga film, dan kemudian pada tahun 1973 membuat film Enter the Dragon, yang dirilis di tahun yang sama setelah kematiannya yang telalu dini di usia 33 tahun . Film itu sukses besar dan memberinya ketenaran Internasional.

Masih belum percaya juga…? Jim Carrey, aktor ini juga sangat memahami arti sebuah tujuan.

Sekitar tahun 1990, ketika Jim Carrey masih pelawak muda Canada yang sedang berjuang meniti karir di Los Angeles, ia mengendarai toyota tuanya ke Mulholand Drive. Saat duduk disana sambil menatap kota dibawahnya dan memimpikan masa depannya, ia menulis selembar cek untuk dirinya sendiri senilai 10 juta dolar, mencantumkan tanggal Thanksgiving 1995, dan menambahkan catatan “untuk jasa bermain film”, dan sejak hari itu selalu dibawanya kemana-mana dalam dompet.

Cerita selanjutnya sudah kita ketahui. Optimisme dan tekad jim akhirnya membuahkan hasil, dan pada tahun 1995, setelah kesuksesan besar film AceVentura: Pet Detective, The Mask, dan Dumb & Dumber, honor main filmnya telah melesat menjadi 20 juta dolar per film.

Ketika ayahnya meninggal pada tahun 1994, ia meletakkan cek senilai 10 juta dolar itu dalam peti ayahnya, sebagai penghormatan bagi orang yang telah mengawali dan memupuk impiannya menjadi bintang.

Bagaimana dengan Anda saat ini? Apa impian Anda? Kapan Anda ingin mencapainya? Tuliskan dengan detail setiap mimpi Anda satu persatu. Jangan hanya satu. Tuliskan sebanyak yang Anda inginkan. Tuliskan 100, 200, dan berapapun serta apapun yang Anda sanggup impikan. Pastikan Anda menuliskan detilnya dan kapan ingin mencapainya. Cepat atau lambat, hidup Anda akan menuju kesana.

Be Smart and Success….

(Disadur dari The Success Principles – Jack Canfield, Gramedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: