About The Secret


Anda bukanlah apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda pikirkan itulah Anda. Membaca buku The Secret, saya menyadari bahwa apa yang tertulis disana bukanlah “secret” bagi saya sejak lama. Saya telah mengalami dan menjalaninya walaupun tidak konsisten. Apa yang kita pikirkan tentang diri kita? Sebagai orang yang berhasil atau sebagai orang yang gagal? Jika Anda berpikir dan membangun gambar diri Anda sebagai orang berhasil, Anda adalah orang yang berhasil. Hanya menunggu waktunya hal itu menjadi nyata saja. Seringkali orang-orang di sekitar saya berkata, “Orang model kamu ngga mungkin deh berhasil..!” Hal itu sering berkumandang dari berbagai jenis orang. Namun yang terparah adalah ketika saya sudah mengiyakan dan mengamenkan hal itu. Perkataan itu akan berkumandang ribuan kali dalam pikiran saya setiap detik. Hal ini lah yang berbahaya. Untuk itulah, saya mengikuti apa yang dikatakan Paulus, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” Saya memutuskan untuk tidak menjadi sama dengan apa yang dunia katakan tentang diri saya. Saya memutuskan untuk menjadi seperti yang Allah katakan tentang diri saya.Hal yang satu ini memang sedikit memerlukan perjuangan, tidak seperti kata-kata negative tadi. Apa yang Tuhan katakan tentang diri saya, perlu saya ucapkan berulang-ulang hingga hal tersebut tertanam dalam pikiran saya. Hal negative lebih mudah tertanam dalam diri kita dari pada hal positif. Untuk itu, harus hati-hati terhadap apa yang Anda ijinkan memasuki pikiran Anda.Ketika apa yang saya katakan telah menjadi keyakinan, maka hidup ini menjadi lebih mudah. Semuanya terasa mengikuti dengan begitu saja. Mungkin inilah yang oleh para rohaniawan disebut iman. Sebuah keyakinan bahwa penyertaan Sang Khalik langit dan bumi, atas segala sesuatu yang saya kerjakan. Hal inilah yang ingin saya garis bawahi dan memberi tanda seru. Bahwa hukum tarik menarik dan terkabulnya keinginan kita, bekerja bukan berdasarkan reka-reka atau keinginan kita sebagai pribadi manusia. Kuasa maha dasyat diluar diri kita bukan untuk melayani hawa nafsu dan keinginan kita. Sang Pemilik kuasa tersebut bukanlah jin pelayan manusia. Dia adalah Tuan segala yang bernafas dan jagat raya ini. Tuan yang saya layani ini berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” Saya cukup percaya kepada-Nya, memintanya, percaya telah menerimanya, maka Dia akan mengabulkannya, SUPAYA Bapa dipermuliakan didalam Anak.Jadi alasan mengapa permintaan saya dikabulkan jelas sekali disini, supaya Penguasa Langit dan Bumi yang dipermuliakan. Artinya bahwa APA SAJA yang saya MINTA, didalamnya harus ada kepentingan TUAN saya. Jadi bukan KEPENTINGAN SAYA yang menjadi prioritas disini, tetapi KEPENTINGAN-Nya.Jika Anda membaca buku the secret maupun menonton videonya ataupun keduanya, tolong dicermati hal ini. Jangan menelan mentah-mentah apa yang disodorkan kepada Anda. Pilah-pilah dulu sebelum memakannya. Lihatlah baik-baik, apakah kebenaran yang disajikan disana sesuai dengan standar kita sebagai pengikut Kristus, ataukah hal tersebut hanyalah dongeng yang ingin didengar oleh semua orang pada jaman ini yang bisa menyesatkan. Kadang kebenaran dan sebuah kebohongan sangat tipis sekali bedanya. Karena kebohongan bisa saja 80% kebenaran yang diramu dengan 20% kebohongan.Jadi WASPADALAH..!!! WASPADALAH…!!!! WASPADALAH…!!!

Tinggalkan Balasan

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

