5 roti dan 2 ikan


5 roti dan 2 ikan

Tuhan Yesus yang memberkati

yang makan 5000 orang

sisa 12 keranjang

Lagu sekolah minggu ini terngiang-ngiang selama weekend ini. Lagu ini menceritakan mengenai keinginan seorang anak menolong murid-murid Yesus, ketika mereka membutuhkan makanan untuk memberi makan orang banyak yang mengikuti Yesus dan ingin mendengarkanpengajarannya. Mungkin itu bekal makan siangnya, 5 roti dan 2 ikan. Karena itu porsi anak keci, jadi pastinya tidak sebesar makanan porsi orang dewasa.
Tapi dengan kepolosannya, dia memberikan 5 roti dan 2 ikan itu supaya bisa memberkati orang banyak. Ya… syair ini menghibur dan menguatkan saya untuk mempercayai Yesus yang memang layak saya percayai.

Kehilangan kepercayaan adalah suatu kehidupan yang mengerikan. Kehilangan kepercayaan, apa lagi kehilangan kepercayaan kepada Tuhan, yang terbayang adalah patung seorang yang sedang memanggul bola dunia di pundaknya. ya, itulah kehidupan saya beberapa waktu lalu. Penuh beban, ketakutan dan kekuatiran. Akhirnya pada satu titik, saya merindukan kebebasan yang dulu. Saat tanpa uang ditanganpun masih bisa tertawa dengan bahagia. Masih bisa mondar-mandir kemana-mana, walaupun harus jalan kaki, atau harus menjual tenaga.
Saya sudah kehilangan spirit berserah, dan mempercayai Tuhan. Namun lagu diatas, mengembalikan hati saya kepadaNya. 5 roti dan 2 ikan itu masih tersisa 12 keranjang, sekalipun sudah dibagikan kepada 5000 orang. Dan jika Anda menjadi Tuhan Yesus, 12 keranjang roti dan ikan itu Anda akan berikan kepada siapa? Tentu anak kecil itu bukan? Saya percaya, hidup saya akan banyak waktu dimana saya dapat memberikan 5 roti dan 2 ikan saya kepada Tuhan. Tapi bukan untuk mendapat 12 keranjang sisanya. Tetapi untuk merasakan mujizatnya menyentuh hidup saya dan banyak orang.
Yang saat ini saya perlukan adalah kepercayaan. Kepercayaan yang polos seperti anak kecil itu. Saya tidak perlu memusingkan metode Tuhan bagaimana, yang saya tahu Tuhan sanggup melakukannya dengan berbagai cara yang kreatif. Dia selalu menemukan cara untuk memberkati saya dan saudara.
Mungkin 5 roti 2 ikan. Mungkin dengan menebarkan jala. Mungkin dengan memancing dan mengambil koin dari mulut ikan. Mungkin dengan sedikit gandum dan minyak. Mungkin dengan mengirim daging melalui burung gagak. Mungkin dengan manna yang turun dari langit. Mungkin dengan memungut jelai diladang boas. dan masih banyak kemungkinan lainnya.

Satu hal yang perlu kita ingat baik-baik, segalanya mungkin bagi Tuhan Yesus Kristus, Jehovah Jireh.

Tinggalkan Balasan

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

