Perubahan


Tidak semua yang dihadapi dapat diubah, tapi tidak ada yang dapat diubah sampai hal itu dihadapi.

James Baldwin

Masa-masa sulit yang kita hadapi, mungkin membuat kita tertekan. Rasanya jika bisa, kita ingin semua ini berlalu dengan segera, dan berharap semua rasa sakit yang terasa ini bisa cepat menghilang. Tapi jika masalah kita hindari, dia akan tetap ada disana.

Ketika Leslie, 46 tahun, akan menjalani perceraian yang tak diinginkan, ia tenggelam dalam depresi berat, sulit mengatur urusan sehari-harinya, dan kurang memperhatikan kebutuhan putra remajanya. Minggu demi minggu, ia berusaha melewati kehilangan yang begitu buruk, tapi tidak berhasil. Kemudian secara kebetulan ia melihat program spesial televisi tentang Habitat untuk Umat Manusia. Ia merasakan semangat yang aneh dan memutuskan untuk melakukan sesuatu bagi dunia agar dapat mengangkat dirinya dari kabut yang gelap.

Ketika profesinya menjadi sorotan publik, ia mulai mendaftar sumbangan perusahaan untuk memenuhi tujuannya: membangun lebih banyak rumah di pelosok Brazil ketika tak seorang pun pernah melakukannya sepanjang sejarah Habitat. Antusiasme alaminya untuk organisasi ini membuatnya mendapat sumbangan lebih banyak dari yang diharapkan, dan musim Natal berikutnya, Leslie, putranya, serta sekelompok teman dan asosiasi memecahkan rekor dengan membangun beberapa rumah bagi sekelompok orang brazil yang sangat berterima kasih. Leslie merasa itu sebagai titik balik terpenting dalam hidupnya dan menyakini pembaharuan dirinya adalah memilih untuk melayani.

Melayani orang lain, dan mengulurkan tangan kepada orang yang menderita, akan membuat Anda merasakan bahwa kasih itu begitu berharga. Dan saat Anda membagikan kasih, maka hal itu akan berlipat ganda dalam hidup Anda. Untuk merubah ratap tangis kehidupan karena perihnya penderitaan, ulurkanlah tangan Anda untuk melayani orang lain, maka perih yang terasa akan berkurang, dan semakin sering Anda mengulurkan tangan, maka rasa sakit itu akan pelan-pelan tersembuhkan.

Namun sebelum Anda mulai melayani, akuilah bahwa diri Anda terluka. Terimalah fakta, kondisi Anda saat ini. Dan mulailah bangkit, untuk melayani orang lain. Mengapa mengakui bahwa diri Anda terluka dan menerima fakta kondisi Anda saat ini begitu penting? Sebab sebelum Anda mengakuinya, Anda tidak dapat sembuh. Penyangkalan hanya akan membuat Anda semakin menderita. Penyangkalan hanya akan memperburuk luka dalam hati Anda. Dan semakin lama Anda menyangkalinya, semakin dalam luka Anda. Semakin cepat Anda mengakui dan menerimanya, semakin cepat Anda sembuh.

Hadapilah dengan berani, apapun yang menjadi hantu masa lalu Anda. Mungkin Anda tidak bisa mengubahnya, dan memang kadangkala kita tidak perlu merubahnya. Tapi paling tidak Anda tidak akan dikejar oleh ketakutan, rasa sakit, kesedihan dan menjadi depresi. Ketika Anda mulai bangkit, tersenyum dan mulai melayani orang-orang disekitar Anda kembali, Anda akan menemukan banyak cinta yang menanti Anda.

Be smart And Success…

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: