Antara kehendakMu dan kehendakku


Iman tidak menuntut mukjizat, tetapi seringkali mencapainya

 

Pagi ini, aku merenungkan cerita tentang seorang wanita yang gigih dalam meminta sesuatu kepada Yesus (Matius 15:21-28). Dan sebuah kalimat yang begitu menyenangkan telinga ini tertancap di kepalaku, “jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki.” Duh..senangnya klo Dia bilang itu ke aku….
Tapi apakah aku sekuat wanita ini ya… dia begitu gigih memohon dengan tetap memiliki kerendahan hati yang luar biasa. Sekalipun dia diuji dengan ditolak, direndahkan bahkan dihina, tetapi tetap teguh dengan apa yang ia minta. Yang pasti, Tuhan melihat dengan sebuah kekaguman pada saat itu, hingga akhirnya ia mengatakan, “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki.”
Aku hanya memiliki iman setipis debu yang menutup sepatuku (he..he..he..karena ngga pernah dicuci..), mungkin ngga sehebat ibu dalam cerita itu. Tapi kalimat diatas ‘Iman tidak menuntut mukjizat, tetapi seringkali mencapainya’ aku nemu waktu lagi nyari quotes, kembali aku punya pengharapan. Kututup mata sejenak, dan dengan bisikin lirih dari hatiku yang perih karena ketidakpercayaan kembali kupanjatkan kehendakku.

Maafkan aku Tuhan, aku masih belum sanggup berkata, “Biarlah kehendakMu yang jadi dan bukan kehendakku.” Aku masih berkeinginan memperjuangkannya. Aku percaya juga, bahwa Engkaulah yang menaruh setiap kehendak, keinginan, harapan dan impian didalam hati manusia. Dan aku harap, bahwa apa yang terbersit dalam hatiku ini merupakan salah satu dari kehendakMu yang harus ku genapi dalam hidupku.

Bapaku, maafkan anakMu yang kurang percaya ini.

Tinggalkan Balasan

  • artikel paling top

    • Tak ada
AsiXyo Photography

Art Photography

Maholtraway

Life is about your daily choice

...::: Sm@rT :::...

Just another WordPress.com weblog

copywriter

Just another WordPress.com weblog

